Sabtu, 22 Mei 2010

MERAIH MIMPI

Diposting oleh Ayax_Queen (Farah Najat Izzaty) di 00.56
Reaksi: 
Perjalanan panjang pasti dimulai dengan langkah awal.Semua kejadian, hal, kebiasaan, peristiwa, dan lain-lain, pasti bermula pada langkah awal yang kita perbuat. Dalam menentukan pilihan pun sebenarnya kita telah menentukan langkah awal dalam pilihan yang kita pilih. Karena ketika kita dihadapkan pada dua pilihan atau lebih, pilihan-pilihan itu seakan-akan menunggu anda untuk mengijakkan kaki dimasing-masing pilihan tersebut.
Langkah awal untuk menggapai mimpi adalah keinginan dari dalam diri untuk melakukan perubahan kearah yang lebih baik dan berani melakukan changes management untuk bisa terus beradaptasi dengan adanya perubahan disemua sector diri.
Awal dari langkah mewujudkan mimpi-mimpi itu adalah dengan memiliki sebuah pribadi yang baik. Membuka mata hati demi sebuah cita-cita, melangkah pasti dengan usaha semaksimal mungkin, dan tetapkan satu pilihan untuk satu kemungkinan sebagai satu tujuan kehidupan kita, ingin rasanya memiliki segalanya dan semua anugerah dimana kita bisa melakoni jati diri kita sampai puas, senang bahagia hingga tuntas dan akhirnya kita harus pulang ke kehidupan yang abadi nanti.
Dari hidup yang sekarang ini mari bersama-sama berjalan sedikit demi sedikit walaupun sudah berulang kali terjungkir balik, mari kita menentukan satu titik dan kita lakukan yang terbaik, kita bulatkan tekad dan niat agar bisa melesat sukses, dengan awal membangun pribadi diri kita sebagai dasarnya.
bagaimana kita bisa menemukan pribadi diri kita, jika kita tidak bisa membuat diri sendiri berharga. Bagaimana kita untuk bisa menjadikan diri ini menjadi berharga. Yang pertama kita harus mengenali diri kita sendiri.
 Untuk mengenali diri kita sendiri ada beberapa hal yang bisa diperhatikan:
1. Merenung untuk apa kita dan semua manusi di muka bumi ini diciptakan
2. Mengenali potensi pada diri kita
3. Menyadari kelebihan dan kekurangan yang ada pada diri kita
4. Berupaya menggunakan hati nurani kita sebagai pelita hidup
5. Mampu melakukan introspeksi disetiap waktu
6. Mampu menempatkan diri baik secara vertical maupun horizontal

 Beberapa hal yang harus dilakukan dalam menggapai mimpi:
a. Memiliki prinsip hidup yang kuat. Dalam hal ini kita harus betul-betul memahami bahwa prinsip hidup itu penting. Dalam memnentukan sebuah prinsip hidup, kita harus memiliki pandangan bahwasanya hidup baru bisa bermakna jika berharga bagi orang lain dan diri kita, dan tidak lupa bahwa tanpa campur tangan tuhan YME kita tidak bisa berbuat apa-apa, juga berusaha mendapatkan rejeki yang halal, tanpa dilupakan kita harus bisa menjadi manusia yang mudah memberi maaf,
b. Memiliki pribadi yang menarik, dimana kita bisa menghargai oang lain dalam hal apapun termasuk pendapat, berpenampilan menarik, mampu menampilkan kesan pertama yang baik itu juga sangat penting, point ini juga sangat penting yaitu tidak terlalu merendahkan diri didepan siapapun dan tetap menjaga sopan santun.
c. Jujur dan mampu menyikapi segala perubahan secara positif. Jujur adalah modal awal untuk meraih mimpi serta pribadi yang sukses, perubahan selalu ada yang positive dan negative dan setiap perubahan itu tidak akan memuaskan semua pihak, kuncinya adalah bagaimana menyikapi segala perubahan tersebut adalah secara positive akan membawa kebahagiaan hidup, dan sebaliknya negative tentu akan membawa sengsara.
d. Berani mengambil resiko, hidup ini penuh dengan resiko kegagalan adalah awal dari kesuksesan, perlu sekali menghilangkan rasa takut terhadap kegagalan itu, hadapi resiko dengan penuh pertimbangan, untuk meminimalkan resiko, dan hendaknya bisa merencanakan kegiatan dengan cermat karena tidak ada kegiatan yang tidak mengandung resiko, maka jika ingin maju, hadapilah resiko, karena orang yang tidak pernah gagal adalah orang yang tidak pernah berbuat sesuatu atau tidak pernah ambil resiko.
e. Dan yang terakhir adalah menjaga kestabilan semngat kerja. Potensi diri seseorang baru akan bisa di rubah menjadi karya jika disertai semangat yang tinggi untuk menjaga kestabilan tersebut kita harus mengetahui factor apa saja yang mempengaruhi perasaan kita, menurut saya kekecewaan seseorang adalah factor utama yang bisa menurunkan semangat kerja, dan semangat kerja harus muncul dari dalam diri kita secara continue, niat kerja untuk ibadah, mengelola rasa kecewa, ingin bermanfaat bagi orang lain, dan menyeimbangkan hak dan kewajiban adalah point-point untuk mempertahankan semangat kerja kita.

Dari kepribadian diatas bisa kita terapkan untuk langkah awal menggapai mimpi tersebut, dan juga tidak lupa bahwa sebenarnya banyak cara untuk kita menggapai impian kita. Setelah kita memiliki pribadi yang semangat, selanjutnya kita tinggal melangkah menggapai mimpi kita, janganlah puas atau berbangga hati setelah memiliki segalanya. Kita terus mencari tepuk tangan atas karya keringat kita, karena itu akan membuat kita menjadi sombong.

'KATA MUTIARA'

“The future belongs to those who believe in the beauty of their drem”

Do you have a dreams??
Sudahkah kau bulatkan tekadmu untuk raih mimpi2mu?
Ketika orang bilang,, kamu dapat menggapainya,,
Ketika orang bilang kamu tidak terlahir untuk sukses??
Ketika orang bilang kamu akan gagal,
What is we believe is true??
Apapun yang mereka katakan
Kamu harus yakin akan menemukan jalan yang terbaik,,
I just believe in my self
Aku percaya pada diriku sendiri
Dengan membawa keyakinan dimanapun aq pergi
Sukses adalah perjuangan, bukan sekedar tujuan,
Sukses bukan hanya harapan, tapi bagaimana kita dapat mewujudkan harapan itu.
Dan hanya kamu sendiri yang bisa
Dengan segala ketekunan dan tekad yang kamu miliki
Hanya kamu
Sebuah perjalanan beribu-ribu mil, pasti dimulai dengan satu langkah
Jika terkadang ditemui oleh dua pilihan
Hanya kamu sendiri yang bisa menentukan

Kini mulailah satu langkah kah itu dengan rasa percaya diri.
Janganlah kamu berpikir bagaimana kamu mendengar,
Tapi bagaimana kamu mengerti.
Bagaimana kamu melihat,
tapi bagaimana kamu berpikir.
Bukan bagaimana kamu melepaskan,
tapi bagaimana kamu menunggu.
Dan bukan bagaimana kamu berhasil,
tapi bagaimana langkah kamu untuk meraih keberhasilan itu.
Yakinlah bahwa jalan panjang itu mampu kamu tempuh.
Dengan semua tekad dan rasa percaya dirimu,
hidup penuh pengorbanan,pengorbanan perlukan perjuangan, perjuangan perlukan ketabahan, ketabahan perlukan keyakinan, keyakinan pula menetukan kejayaan, kejayaan pula menentukan kebahagiaan.
Trust,,
I love my life,, beyond happiness and sadness.

0 komentar:

Posting Komentar

 

bLoG 'na AyaX Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review