Selasa, 07 Februari 2012

"Tips Pacaran Jarak Jauh"

Diposting oleh Ayax_Queen (Farah Najat Izzaty) di 17.36
Reaksi: 

 
Tidak ada orang yang mau pacaran jarak jauh atau biasa disebut Long Distance Relationship (LDR), kecuali memang karena ada faktor-faktor tertentu, misalnya pekerjaan, tugas belajar atau ada keperluan penting lainnya.

Ketakutan paling umum orang tidak mau berpacaran jarak jauh adalah selingkuh dan tidak mampu menanggung rindu. Dengan teknologi SMS, video call dan sosial media, orang-orang bisa bersayang-sayangan meski saling berjauhan.

Ada beberapa kiat yang bisa Kamu lakukan untuk menjaga hubungan jarak jauh tetap terjaga:

Pertama: Komitmen untuk setia

Jika sudah berkomitmen untuk setia, maka jangan berpikiran bahwa disana dia juga tidak akan setia dan kemudian membenarkan diri anda untuk selingkuh. Hindari apapun yang akan membuat anda merasa bersalah dikemudian hari.

Kedua: Saling percaya dan tetap berkomunikasi

Hubungan yang berhasil adalah jika ada saling percaya dan tetap berkomunikasi walaupun jarak memisahkan. Jangan pesimis dan terbuka dengan perasaan yang Anda alami. Bicarakan dengan kekasih Anda apa-apa yang menggangu pikiran selama si dia di luar kota.

Ketiga: Gunakan teknologi

Saat ini teknologi telekomunikasi semakin canggih dan juga murah. meski Anda wanita, jangan menunggu di telpon, kalau memang merasa rindu telpon atau sms si Dia dan bilang Anda kangen. Tetap tunjukkan perhatian seperti sedia kala sewaktu doi masih di dekat Anda.

Keempat: Ada Waktu Berkunjung

meskipun hubungan Anda jarak jauh, tetapi tentunya masih ada waktu saling berkunjung. Luangkanlah waktu untuk mengunjungi kekasih Anda sekali-sekali. Jika beda kota Anda kamu bisa mengunjunginya dua atau tiga bulan sekali dan jika beda negara setahun sekali atau dua kali bisa mengobati rasa kangen. Tentunya, perencanaan mengumpulkan uang harus Anda lakukan terlebih dahulu.

Tapi ada satu hal yang sebaiknya tidak Anda lakukan, yaitu menitipkan kekasih Anda kepada teman. Jika Anda punya teman dekat yang dipercaya dan tinggal satu kota dengan si kekasih Anda, bisa dititip. Ups, tapi tunggu dulu ini bisa berbahaya, karena tidak tertutup kemungkinan teman Anda malah menyabet kekasih Anda.

Solusinya: titip kekasih Anda kepada teman yang Anda percaya tapi kalau kekasih Anda cowok maka titip kepada teman cowok, kalau kekasih Anda cewek maka titip kepada teman cewek. Dengan demikian Anda bisa tenang dan tahu kondisi kekasih Anda dari teman tersebut.

Meski belum sepenuhnya bisa menjadi kiat-kiat pacaran jarak jauh, minimal hal ini bisa Anda terapkan bagi yang sedang menjalin hubungan jarak jauh. Selamat mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar

 

bLoG 'na AyaX Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review